Standar Pelayanan PBB


Created At : 2015-07-31 03:43:59 Oleh : dppkad Berita Utama Dibaca : 4108
STANDAR PELAYANAN
MEMUTAKHIRAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB)

Dasar Hukum    :    
1.UU 28 Tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi Daerah
2.Peraturan Daerah Kabupaten Magelang Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan
3.Peraturan Bupati Magelang Nomor 46 Tahun 2012 tentang petunjuk Pelaksanaan Pemungutan PBB

1.PERSYARATAN     :    
1)Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan perkotaan (SPPT PBB) dan tanda lunas PBB.
2)Surat Pemberitahuan Objek Pajak (SPOP) dan Lampiran Surat Pemberitahuan Objek Pajak (LSPOP) PBB
3)Sertifikat atau bukti kepemilikan lainnya/surat keterangan
4)Identitas Wajib Pajak dan Blangko pemutakhiran PBB tertanda desa dan camat setempat

2.PROSEDUR    :    
1)Wajib Pajak melakukan pendaftaran disertai dokumen pendukung.
2)Petugas menerima ajuan pemutakhiran PBB beserta dokumen pendukung untuk di validasi oleh Kasie Pendaftaran dan Pendataan kebenaran datanyauntuk dimutakhirkan.

3.WAKTU PELAYANAN    :    
1)Setiap hari
Senin s.d Kamis  07.00 WIB s.d13.30 WIB
Jumat                  07.00 WIB s.d. 11.00 WIB
Sabtu                  07.00 WIB s.d.13.00 WIB
2)Jumlah Waktu : Dibutuhkan 3 (tiga) hari apabila tinjau lapangan

4.BIAYA PELAYANAN    :    Tidak dipungut biaya


5.PRODUK PELAYANAN     :    Surat Pemberitahuan Pajak Terutang PBB, Surat Keterangan Nilai Jual Objek Pajak

6.PENGADUAN    :    Pengaduan, saran, masukan, dan informasi lebih lanjut dapat disampaikan atau diperoleh melalui:
1)Petugas    :    Kepala Seksi Pelayanan
2)Kotak Saran yang tersedia.
3)SMS centre    :    081329947111
4)Telepon    :    (0293) 788181 psw 262
5)Website    :    www.magelangkab.go.id
6)Email    :    dppkadpelayanan@gmail.com
GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara